Cara Berhijab Tanpa Gerah

4

28 April 2016 oleh muteina

Senang banget yah, melihat sekarang banyak wanita yang berhijab. Meskuipun tiap wanita memiliki alasan erhijab yang berbeda-beda, namun keputusan Anda tentu patut untuk dihargai dan diberi apresiasi. Bagaimana tidak, dengan memutuskan untuk berhijab, berarti anda telah siap untuk merubah penampilan agar lebih tertutup dan tentunya siap kepanasan. Hehehe

Yah, salah satu permasalahan yang paling sering muncul saat kita berhijab yaitu keluhan yang sudah sangat umum kita dengar, kepanasan. Tidak jarang saya mendengar wanita yang mengatakan belum siap berhijab karena tidak tahan panas. Sehingga saya menganggap tidak berlebihan bila saya mengatakan, wanita yang berhijab adalah wanita yang luar biasa.

Sebenarnya, bila kita menjalankan dengan penuh keihlasan, maka keluhan itu pasti tidak akan Anda rasakan. Namun tidak ada salahnya, bila kali ini saya ingin berbagi tips memilih Hijab dan jenis pakaian untuk meminimalisisr keluhan tadi.

Jenis Hijab

Agar hijab tidak membuat Anda gerah, Anda bisa memilih bahan hijab yang nyaman dan adem saat di pakai. Namun sebelum anda memilih hijab, pastikan anda menggunakan dalaman yang adem pula. Hindari menggunakan dalaman ninja yang menutupi hingga bagian leher agar tidak merasa gerah selama memakai hijab. Selanjutnya, pilihlah hijab yang tidak menerawang dengan bahan-bahan yang adem seperti hijab yang terbuat dari bahan jersey, sifon, linen atau yang berbahan katun paris. Hijab yang terbuat dari bahan-bahan tersebut sangat cocok jika di pakai saat musim panas.

Model Busana

Setelah mengetahui jenis bahan yang cocok dengan cuaca panas, langkah selanjutnya adalah memilih model busana. Sebaiknya hindari model busana yang ketat karena busana ketat bisa mengiritasi kulit Anda. Untuk itu Anda bisa mengenakan busana yang longgar demi mencegah iritasi dan mengurangi gesekan pada kulit seperti kaftan bahan sifon, rok lebar, dan celana kulot.

Dian_Pelangi_jpg_thumb

Pemilihan Warna

Perlu anda ketahui bahwa pemilihan warna pada pakaian juga sangat penting. Saat cuaca panas, hindari menggunakan pakaian berwarna gelap. Warna-warna yang gelap seperti hitam dapat membuat Anda semakin merasa kepanasan dan berkeringat saat berada di bawah sinar matahari. Oleh karena itu, sebaiknya gunakan warna-warna yang cerah dan lembut seperti hijau mint, peach, baby blue dan sebagainya.

Selain itu, warna-warna yang cerah juga akan membuat Anda merasa lebih bersemangat dan pantulan dari warna cerah yang Anda gunakan akan memberi kesan muda dan ceria bagi Anda yang menggunakannya.

c12c850fca55b83a44ffc3d5e17c9ab4

Model Hijab

Hindari memakai hijab dengan model yang rumit, berlapis-lapis dan boros menggunakan pentul. Memakai hijab dengan cara ini dapat merepotkan anda saat milai merasa gerah. Memaksakan diri dengan memakai model hijab yang rumit juga akan mengganggu mood Anda. Membuat anda lebih waspada karena takut hijab anda berantakan dan tentu ini sangat mengganggu kan? Gunakan hijab yang mudah dan sederhana namun tetap terlihat anggun. Jangan lupa juga untuk selalu menyesuaikan penampilan dengan lingkungan kita.

Make Up

Setelah memilih jenis hijab dan pakaian, salah satu yang juga perlu untuk diperhatikan untuk meminimalisir kegerahan saat beraktivitas dengan hijab, yaitu makeup. Perlu diingat bahwa riasan wajah yang terlalu tebal tidak menjamin akan tahan lama. Karena itu, sebaiknya Anda memakai make-up ringan pada kulit wajah saat musim panas.

Make-up tebal bukanlah pilihan terbaik saat musim panas mengingat bahwa Anda akan mengeluarkan banyak keringat. Situasi ini justru akan memperburuk hasil make-up Anda. Jadi, sebaiknya Anda menerapkan make-up tipis yang tampak natural.

dian-pelangi-658x414

Bagaimana, sudah tahu jenis hjab dan pakaian dan make-up seperti apa yang seharusnya Anda gunakan saat cuaca panas? Jangan sampai Anda berkeringat dan merasa tidak nyaman hanya karena salah memilih pakaian. Hal ini bisa membuat aktivitas berantakan loh!

Iklan

4 thoughts on “Cara Berhijab Tanpa Gerah

  1. Milda Ini berkata:

    aku jarang gerah sih meski pake jilbab, alhamdulillah

    Suka

  2. Mbak Avy berkata:

    waduuuuhhh…..modelnya cantik banget,
    tapi bikin termotivasi unt tampil lbh elegan

    makasih infonya ya mbak

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Dengarkan musik hits di sini :

Part Of

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang pos baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 17 pengikut lainnya

Instagram

HERE THEY ARE !!! 124 komunitas telah resmi terdaftar dalam PESTA KOMUNITAS MAKASSAR 2017 !!!! Sudahkah komunitas kalian bergabung dalam 124 komunitas tersebut ? 
Jika belum, yukksss masih ada kesempatan untuk mendaftarkan komunitas kalian. 
Daftarkan komunitas kece kalian <<< bit.ly/pkm2017-datakomunitas >>> Dan jangan lupa untuk mengirimkan logonya <<< humpubdok@gmail.com >>> Daftarkan segera komunitas kalian dan bergabunglah bersama kami dalam PESTA KOMUNITAS MAKASSAR 2017 !

MARI BERSAMA MERDEKA DENGAN KARYA πŸ‘Š Selamat Hari Anak Nasional 2017.
On Festival Anak Makassar 2017 bersama @sobatlemina πŸ‘¬πŸ‘¬πŸ‘¬πŸ‘¬πŸ‘­πŸ‘­πŸ‘­πŸ‘­ Kamu akan terlihat sangat manis saat tersenyum. Tersenyumlah... Ini akan jauh lebih baik untukmu, jiwamu dan aku. *eaaaa.... #MCMakassar #meandmyhijab Jam istirahat itu anugerah... Manfaatkan selagi ada kesempatan!!! *Dalih saat ditanya "knp tertidur?" Sebenarnya jawabannya hanya karena kakak muthe "mengantuk." MC on Trend Hijab Expo 2017. #Latepost #MCMakassar #inagaleri 3 Hari lagi... Festival Anak 2017 bersama @sobatlemina . Yuhuuuu!!!!
#HariAnakNasional #VolunteerAnak Aku ingin terus melukis senyum di wajah peneduh jiwaku. Karena itu aku tidak boleh sakit atau lelah sedikitpun. 
Sehat selalu yah jueng... Sakit itu tdk enak... πŸ˜‚ *MC on Tupperware event. #Latepost #MCMakassar #MCHijaber #inagaleri
Biru Pupus

Audhina Daw |dawai kata dalam kalimat

PENA BIRU

Catatan Kecil

Pena Biru

Catatan-Catatan Kecil

Sarwendah Moury

Tetap Diam Untuk Jadi Penonton atau Mulai Bergerak Untuk Menjadi Pemain

a s r i a d i

mencatat kehidupan

A+

My life, my soul, my adventure

MZUH BLOG

TRY TO BE GOOD WRITER

Enal D' dactylon

Jadikan Duniamu, Duniaku, Dunia Kita Menjadi Hijau

DaengGassing.com

Ngeblog Dulu, Ngevlog Kemudian

lelakibugis

bermain.. terluka.. tertawa..

Gradasi Ungu dan Jingga

melihat tanpa menyentuh, merasa tanpa meraba

daengmacora

Just another WordPress.com site

Kue Jahe

Menulis, pekerjaan yang tidak pernah selesai.

%d blogger menyukai ini: