6 Proses yang terjadi di dalam tubuh ketika berbohong

Tinggalkan komentar

27 Maret 2014 oleh muteina

Siapa yang tidak pernah berbohong? Baik kebohongan yang berbentuk ringan, sedang, maupun berat, semua orang pasti pernah berbohong.

Namun tahukah Anda bahwa ketika Anda berbohong terjadi serangkaian hal di dalam tubuh yang mampu merusak kesehatan mental Anda? Inilah hal yang terjadi di dalam tubuh Anda saat Anda berbohong seperti dilansir dari shape.com.
1 Menit

Saat Anda berbohong, maka akan terjadi penekanan di dalam sistem saraf Anda yang akan melepaskan kortisol di dalam otak Anda. Jika kebohongan yang Anda lakukan cukup besar, maka akan terjadi peningkatan adrenalin di dalam jantung dan Anda pun mulai berkeringat. Otak pun akan mempersiapkan respon untuk membela diri.

5 Menit

Setelah beberapa menit berlalu, otak akan terus berpikir untuk ‘melindungi’ kebohongan yang Anda lontarkan. Hal ini cukup berat bagi otak sebab otak harus memecahkan masalah dan mengambil keputusan di saat yang sama. Itulah sebabnya ketika Anda berbohong pertama, maka akan terjadi kebohongan kedua untuk semakin menguatkan kebohongan Anda.
10 Menit

Karena waktu yang berlalu semakin banyak, maka Anda sudah berhasil menguasai otak dan diri Anda. Itulah sebabnya Anda pun bisa marah kepada orang yang Anda bohongi ketika mereka tidak mempercayai kebohongan Anda. Anda menyerang untuk mengalihkan fokus mereka pada kebohongan Anda.
30 Menit

Hormon stres ketika Anda berbohong telah hilang dan kemudian digantikan dengan hormon khawatir. Anda mulai merasa takut akan kebohongan Anda yang akan terbongkar,
24 Jam

Dalam kurun waktu ini, mungkin Anda sudah lupa akan kebohongan Anda. Namun bagi yang tidak terbiasa berbohong, maka di dalam otak Anda akan menempel perasaan negatif tentang ketidakjujuran. Hal ini bukan tidak mungkin akan membebani pikiran Anda.
72 Jam

Beban yang Anda dapatkan ketika berbohong mampu menyebabkan rasa cemas yang kronis. Selain itu sirkulasi hormon stres seperti kortisol di dalam tubuh Anda akan meningkat dan mengakibatkan kesusahan untuk berpikir secara jernih. Hal ini juga mampu menekan sistem kekebalan tubuh Anda. Akibatnya, kesehatan tubuh Anda pun akan terganggu.

Berbohong ternyata mampu memberikan begitu banyak hal negatif bagi kesehatan fisik maupun mental Anda. Jadi, kenapa Anda tidak menghilangkan hal buruk ini di dalam tubuh Anda?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Dengarkan musik hits di sini :

Part Of

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang pos baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 17 pengikut lainnya

Instagram

Maaf, videonya rada alay gitu... Song : RESAH - Cover by ME 😎 (Original by @payungteduhofficial )

Music : via Smule 🎤 I wanna know, but I don't wanna ask. Untuk Anda yang ingin lanjut kuliah S2,dan S3 atau Study Tour di Negeri Sakura, Negeri Teknologi, Negeri Animasi ... JEPANG

Insyaallah. 20-26 November 2017
Contact Person: 081354310291 #MCMakassar #MCHijaber #inagaleri #MeandMyHijab #hijabersmakassar #makassarhijabers #instamakassar #makassar #makassarkeren Come 'n join us, Hijabers Makassar

Info : bit.ly/komiteHMM Be happy, be bright, be you

#inagaleri #MeandMyHijab #makassarhijabers #hijabersmakassar
Biru Pupus

Audhina Daw |dawai kata dalam kalimat

PENA BIRU

Catatan Kecil

Pena Biru

Catatan-Catatan Kecil

Sarwendah Moury

Tetap Diam Untuk Jadi Penonton atau Mulai Bergerak Untuk Menjadi Pemain

a s r i a d i

mencatat kehidupan

A+

My life, my soul, my adventure

andi syahriyunita

Architecture and Lifestyle

MZUH BLOG

TRY TO BE GOOD WRITER

Enal D' dactylon

Jadikan Duniamu, Duniaku, Dunia Kita Menjadi Hijau

DaengGassing.com

Ngeblog Dulu, Ngevlog Kemudian

lelakibugis

bermain.. terluka.. tertawa..

Gradasi Ungu dan Jingga

melihat tanpa menyentuh, merasa tanpa meraba

daengmacora

Just another WordPress.com site

Kue Jahe

Menulis, pekerjaan yang tidak pernah selesai.

%d blogger menyukai ini: